Dari Osaka Jokowi Langsung ke Resepsi Pernikahan Patimasang, Iriana Doakan Khofifah Cepat Dapat Cucu

Presiden RI, Joko Widodo didampingi ibu negara menghadiri resepsi pernikahan anak sulung Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa di Grand City Surabaya, Sabtu (28/6/2019). 
SURABAYA, sadhapnews.com - Rangkaian resepsi pernikahan putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang dan Fadil Wirawan, di sesi kedua (malam), berlangsung kental dengan nuansa tradisional Jawa.
Mengenakan baju pengantin Solo Putri bernuansa hitam dan dipadu dengan warna emas, Patimasang dan Fadil tampak anggun saat menyambut ramah sebanyak ribuan tamu yang datang ke Grand City Surabaya. 

Berbeda dengan sesi pertama yang didominasi para tamu keluarga dari pihak kedua mempelai dan Muslimat NU, sesi malam resepsi lebih banyak didominasi tamu dari kalangan pejabat, kolega dan juga kalangan tamu dari kalangan pemerintahan.
Salah satu yang istimewa resepsi sesi malam dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Didampingi oleh ibu negara, IrianaJoko Widodo dan sejumlah jajaran Menteri Kabinet Kerja seperti Menkopolhukam dan Mensesneg hadir di venue acara langsung mengucapkan selamat pada kedua mempelai Patimasang dan Fadil.
Kehadiran Jokowi ini cukup spesial lantaran Jokowi menyempatkan hadir dan menyempatkan diri hadir begitu mendarat dari Osaka, Jepang.
Turut mendampingi Jokowi, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno. Mereka turut memberikan selamat pada Patimasang dan juga Fadil.
"Saya ucapkan selamat pada keluarga besar Ibu Khofifah Indar Parawansa atas menikahnya Mbak Ima dan Mas Fadil. Semoga keduanya bisa membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah," kata Jokowi.
Ibu negara Iriana Joko Widodo juga mengucapkan doa agar Patimasang dan Fadil bisa segera dikaruniai momongan, cucu untuk Khofifah.
"Semoga cepat dapat momongan, memberikan cucu untuk Bu Khofifah," kata Iriana.
Atas kedatangan tamu terhormat tersebut, Khofifah pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
"Matur Suwun sanget rawuhipun," kata Khofifah saat menyambut Presiden Jokowidi pelaminan Patimasang dan Fadil.
Kedatangan Jokowi sontak menarik perhatian para tamu. Presiden Jokowi pun tak sedikit diminta selfie para tamu yang hadir di resepsi Patimasang dan Fadil.
Di sisi lain, Patimasang sempat mengatakan bahwa tema acara resepsi sesi kedua ini adalah tradisional Jawa. Sehingga tari-tarian, lagu-lagu yang ditampilkan adalah khas Jawa.
"Temanya untuk resepsi malam adalah tradisional Jawa. Kalau yang pagi kan pakai tema Islam Moderen. Makanya kalau untuk yang malam baju yang dipakai adalah baju khas pengantin Solo Putri, bahannya bludru gitu, itu yang aku pakai sama Fadil juga," ucap Patimasang.
Baju solo putri tersebut sengaja dipesan dari penjahit yang memang yang biasa mengerjakan busana pengantin tradisional Jawa.
Sementara itu, resepsi putri gubernur kali ini, selain dihadiri presiden juga dihadiri banyak pejabat teras. Mulai Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI, tokoh alim ulama dan juga jajaran menteri negara.
Sejumlah menteri yang hadir adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menristek, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Komunikasi dan Informasi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti.
Kehadiran para menteri negara itu menarik perhatian para tamu. Terutama Menteri Susi Pudji Astuti. Kepada Surya.co.id, Menteri Susi mengatakan bahwa ia turut berbahagia atas pernikahan putri sahabatnya, Khofifah. 

Sebagaimana diketahui, ketika Khofifah masih di Kabinet Kerja sebagai Mensos, ia cukup dekat dengan Susi Pudji Astuti.
"Saya ucapkan selamat berbahagia untuk sahabat saya ibu Khofifah. Semoga Ima dan Fadil menjadi keluarga yang berbahagia. Dan doa saya untuk mereka berdua bisa menghasilkan keturunan yang saleh dan salehah," tegas Menteri Susi.
Di sisi lain, resepsi pernikahan sesi kedua ini juga menghadirkan bintang tamu penyanyi nasional. Jika sesi pagi para tamu dihibur oleh Dewi Yull, untuk sesi malam ini, paea tamu dihibur oleh penyanyi kawakan Yuni Shara.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url