KIRAB BUDAYA MOJOBANGKIT DAN MOJONGREMO WARNAI PERINGATAN HUT KOTA MOJOKERTO KE 101

Mojokerto ,sadhapnews.com - Dalam rangka memperingati HUT Kota Mojokerto yang ke-101 tahun. Sekaligus melestarikan budaya Majapahit. Pemerintah Kota Mojokerto Selenggarakan Acara Kirab Budaya Banjaran Mojobangkit dan Mojongremo . Kamis (27/6)

Acara pawai kirab Budaya dengan garis start di Rumah Dinas Wali kota di Jl. Hayam Wuruk.Finish di Jln.Gajahmada depan Pemkot Mojokerto. Peserta kirab diberangkatkan Wawali Achmad Rizal Zakaria bersama Ketua TP PKK Kota Mojokerto. Selanjutnya kirab disambut Wali kota Ika Puspitasari didampingi suami di depan kantor Pemkot Mojokerto, bersama  jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan para undangan dari beberapa kota/kabupaten.

Sementara itu acara Mojongremo - Mojokerto Menari yang menjadi salah satu bagian dari Kirab Budaya Banjaran Mojobangkit, dilaksanakan tepat pukul 10.01 wib yang diikuti Wali kota Ning Ita berbaur ngremo bersama tamu undangan, para penari dan pelajar Kota Mojokerto. รจ



Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari  dalam sambutannya  berharap melalui kegiatan ini dapat melestarikan seni budaya daerah dan generasi muda serta kaum milenial di Kota Mojokerto semakin mencintai budaya lokal dan tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing.,” melalui acara kirab budaya banjaran dan Mojongremo generasi muda ,generasi millenial dapat melestarikan budaya tidak tepengaruh budaya asing yang kadang kontradiksi dengan nilai budaya lokal” Harapnya. (Tris)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url