Pemdes Sumberejo Kelola BUMDes Perlengkapan Pertanian

Mansur Ketua BUMDes Saat Dikomfirmasi Media  Online Sadhapnews Ditempat Kerjanya Rabu Tanggal 29 juli 2020 

Kediri, Sadhapnews - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan menjual berbagai macam jenis dan perlengkapan pertanian.

Dan ini sesuai visi dan misi serta program saya, saat mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) beberapa waktu lalu.

Demikian yang disampaikan Samsul Aziz, Kepala Desa Sumberejo, Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, saat dikonfirmasi Sadhapnews di ruang kerjanya, Rabo (29/7/2020).

Menurut Samsul, BUMDes yang ada di desanya, fokus pada perlengkapan pertanian. Hal ini kita lakukan, karena warga masyarakat Desa Sumberejo, Kecamatan Grogol mayoritas beraktivitas sabagai petani.


"Dari BUMDes, kita bisa membantu warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani," kata Kades.

Terpisah Mansyur, Kepala BUMDes Sumberejo mengatakan, BUMDes yang kita kelola bersama Pemdes, menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh petani.

"Masalah harga, tentunya sangat menjangkau para petani, dan hasil dari pengelolaan BUMDes ini kembali ke Pemdes Sumberejo yang kemudian juga kembali ke masyarakat," jelas Mansyur. (nur)
Next Post Previous Post