Pemkab Nganjuk Beri Bantuan Sembako Buruh Kolam Pancing

Pemkab Nganjuk Sidak Kerumah Sudarmoko  Bersama Kades Dan Memberi Bantuan Sembako Senin, 27-juli-2020

Nganjuk, Sadhapnews - Setelah viral di medsos dan diberitakan oleh beberapa media online. Akhirnya pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk memberikan bantuan sembako kepada Sudarmoko, warga Desa Lambangkuning, RT 01, RW 04, Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Pemkab Nganjuk langsung melakukan tindakan nyata ke Sudarmoko yang mengaku kesulitan untuk biaya anaknya yang menempuh pendidikan di salah satu sekolah kejuruan.

Yakni, melakukan pengecekan data kependudukan, DTKS dan Jaminan Sosial serta melakukan kunjungan pada 27 Juli 2020 bersama TKSK, PKH dan Perangkat Desa. Memberikan Sembako dan mengusulkan bedah rumah ke Dinas PRKPP.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sudarmoko yang sehari-hari sebagai buruh kolam pancing, mengaku keberatan, atas biaya yang harus dibayar ke pihak sekolah.dan berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Nganjuk, mau memberikan keringanan.

Atas kepedulian dan perhatian Pemkab Nganjuk,
Sudarmanto Ketua Aliansi Wong Gawat (AWG) mengatakan, memang seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten Nganjuk memberikan bantuan berupa sembako dan membebaskan biaya pendidikan keluarga Sudarmoko," kata Sudarmanto.

Lebih lanjut dikatakan Panjul, panggilan akrab Ketua AWG, kita apresiasi langkah Pemkab Nganjuk terhadap keluhan warga masyarakat kelas bawah.

"Mudah-mudahan langkah yang diambil Pemkab bisa secepatnya terealisasi," pungkas Sudarmanto.(M.to)
Next Post Previous Post