Komisi IV DPRD Kab. Mojokerto Sidak ke Puskesmas Sooko


Mojokerto, Sadhapnews -Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto lakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Sooko, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Senin (24/8/2020).

Sidak kali ini terkait Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sooko, selama masa pandemi Covid-19 menuju Era New Normal.

Dalam kunjungan kerjanya, rombongan Komisi dipimpin Ketua Komisi IV, H Sopi’i, S.P dan Wakil Ketua Hj Evi Kusumawati, S.TP, Sekretaris, Amirudin S.Pd.i serta anggota Suwandi Kadir, Eko Sutrisno, Ainur Rosyid, Nurida Lukitasari, Akhiyat, dan Miadi.

Rombongan Komisi IV DPRD diterima langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Sooko, drg Atik yang didampingi perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, Kabid Yankes, Eka  dan Kasi Yankes Hariyono.

Rombongan Komisi IV melihat langsung pelayanan kesehatan di Era New Normal di Puskesmas Sooko dan menanyakan beberapa poin, diantaranya adalah perlunya ditingkatkan evaluasi dan monitoring Era New Normal Covid-19 kepada masyarakat, kebutuhan APH dan alat-alat medis apa sudah mencukupi dan kebijakan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat apa sudah sesuai prosedur.

Kepala UPT Puskesmas Sooko,  Drg Atik menjelaskan dalam penerapan protokol kesehatan pada masyarakat bersama-sama dengan lintas sektor (Linsek) melakukan evaluasi dan edukasi mengenai pola hidup new normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk kebutuhan APH dan alat medis kita sudah cukup karena kita selalu kordinasi dengan dinas kesehatan," ujar Atik.

Lebih lanjut dikatakan, untuk kebijakan terhadap pelayanan kesehatan.

"Kita gratiskan biaya rapid tes kepada ibu hamil, kita juga  kasih rujukan pada pasien dan mengantarkan langsung ke rumah sakit,” pungkas Atik. (Triz)
Next Post Previous Post