Peringati HUT RI ke- 75, Perwosi Kabupaten Mojokerto Gelar Senam Masal


Mojokerto, Sadhapnews - Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 75, Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Mojokerto mengadakan kegiatan Senam Massal di Desa Wottanmas Jedong Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Sabtu (22/8/2020).

Senam massal yang digelar di Wisata Candi Jedong tersebut dihadiri Ketua Perwosi Kabupaten Mojokerto ibu Hj. Yayuk Pungkasiadi, SE yang tak lain adalah istri Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH.

Acara dimulai dengan bacaan Basmalah dipimpin oleh MC Oka, Staff Kecamatan Ngoro.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia dengan diregen Siti Maizah Kaur Kesra Desa Bandarasri, diteruskan dengan sambutan-sambutan, doa, senam massal, pembagian door prize dan pembagian santunan kepada para dhuafa janda sepuh dan terakhir ramah tamah dan makan bersama.

Dalam sambutannya, Camat Ngoro Faizun mengatakan, Senam Massal yang diselenggarakan oleh Perwosi Kecamatan Ngoro ini bersama-sama ibu-ibu Ketua Perwosi Desa se-Kecamatan Ngoro dengan tujuan untuk kesehatan badan dan menumbuhkan rasa cinta budaya daerah utamanya wisata, yakni Candi Jedong.

"Kita doakan semoga ibu Yayuk Pungkasiadi tetap sehat dan sejahtera bersama bapak Pungkasiadi tetap bersama teruskan dan lanjutkan", kata Faaizun singkat.

Sementara itu, Ketua Perwosi  Kabupaten  Mojokerto Yayuk Pungkasiadi dalam sambutannya mengatakan, ini kegiatan senam Perwosi keliling ke kecamatan-kecamatan dalam rangka menyehatkan masyarakat. Memasyarakatkan kesehatan dalam rangka biasa peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dan mempromosikan wisata Mojokerto.


"Pada prinsipnya semua kegiatan apa saja boleh, tetapi harus pakai masker untuk memutus mata rantai pandemi Cocid-19. Keluar kemana saja harus pakai masker," ujar Yayuk.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Perwosi, mohon doa restunya, saya mendampingi pak Pungkasiadi maju Pilbup Mojokerto 2020, lanjutkan," ungkapnya.

Senam kali ini dipandegani oleh Cinta (Comunitas Instruktur Tetap Abadi) pimpinan  Yuli yang selama senam berlangsung berada dipentas didampingi Yayuk dan bu Faiizun.

Ada yang menarik saat pembagian door prize, Yayuk memberi pertanyaan kepada peserta senam, apa arti tulisan PUTI pada masker yang dibagikan tadi. Oleh peserta diijawab Pungkasiasi Titik. Benar kata bu Yayuk dan langsung memberikan door prize.

Peserta senam adalah dari para ibu Kades bersama lima orang anggotanya dan staff kecamatan.

Nampak hadir dalam senam, Camat Ngoro, Kadis Disparpora Amat Santoso dan Ka DPMD M.Hidayat. (m,rhoji)
Next Post Previous Post