Rehap Perpustakaan SDN Cempoko Layak Dipertanyakan

Kondisi Tembok Yang Retak

Nganjuk, Sadhapnews - Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk telah menggelontorkan anggaran hingga ratusan juta rupiah, guna rehab pembangunan ruang perpustakaan di SDN Cempoko yang terletak di Desa Cempoko, Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

Anggaran rehap ruang perpustakaan tersebut,  diambilkan dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) DAK 2020. Dan awal pekerjaan dimulai tanggal 20 juli 2020.

Pantauan awak media Sadhapnews di lokasi kerja SDN Cempoko,  Jum'at (07/08/2020) disinyalir adanya kejanggalan dalam pengerjaan atau pelaksanaan pembangunan rehap.

Hal itu dibuktikan dengan kondisi dinding perpustakaan yang sudah mulai retak hingga tembus belakang.

Namum hal tersebut terkesan diabaikan saja, pekerja tetap neneruskan pemasangan batu bata serta pemasangan kayu kuda-kuda yang hampir selesai.


Mengetahui kondisi dinding yang sudah retak. Sadhapnews mencoba untuk konfirmasi mengenai hal tersebut, namun satu pun pihak panitia tidak ada dilokasi dan hanya ada pekerja kuli dan tukang yang sedang bekerja.

Pekerjapun hanya menyampaikan tolong tanya kepada pihak yang bersangkutan saja. "Saya hanya melaksanakan kerjaan saja," ujarnya.

Dengan adanya temuan ini kami harap kepada pihak pengawas atau pihak yang merasa terlibat untuk bisa mengecek langsung ke lokasi untuk proses pengawasan pembangunan rehab perpustakaan tersebut.

Disamping dinding sudah mengalami keretakan, pekerjaan rehab perpustakaan tersebut juga tidak memasang papan nama. (M.to)
Next Post Previous Post