Bergaya Arsitektur Bali dan Jepara, Pendopo Desa Sidokare Jadi Pendopo Terbaik di Nganjuk


Nganjuk, Sadhapnews - Bergaya arsitektur Bali dan Jepara, Pendopo Desa Sidokare, Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk menjadi pendopo terbaik se Kabupaten Nganjuk.

Hal ini tidak lepas dari kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Sidokare, dalam menjalankan roda pemerintahan. Salah satunya adalah keberhasilannya dalam membangun Pendapa Desa Sidokare, yang menjadi terbaik di Kabupaten Nganjuk.

Bangunan Pendopo Desa Sidokare tersebut memiliki luas sekitar 15 meter x 15 meter persegi.

Tampak dari depan gedung yang dicat warna coklat tua dan terdapat beberapa  tiang dengan paduan warna kuning keemasan tersebut mirip konsep ala kerajaan .

Kepala Desa Sidokare Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk menjelaskan, pembangunan pendopo ini dalam pengerjaannya termasuk dalam kategori singkat, karena tidak sampai setahun sudah jadi dan mengenai biaya juga tidak mahal dan hanya kurang dari tiga ratus jutaan," ungkap Kades, saat dikonfirmasi Sadhapnews, Jum'at (11/9/2020).

Masih Kades, itu pun cuma kami ambilkan dari biaya Pendapatan Asli Desa (PAD).

"Mengingat Warga Desa Sidokare mayoritas petani bawang merah, serta kondisi balai desa dan pendopo desauntuk segera dilakukan perbaikan," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, rencana pendopo desa ini untuk menampung kegiatan masyarakat. Dan dalam waktu dekat ini juga sudah kami persiapkan untuk menggandeng sekolahan seperti, PAUD,TK,SD untuk mengadakan kegiatan tari dan campursari.

Disinggung mengenai periode menjabat, beliau memaparkan baru satu periode ini menjabat, beliau berharap untuk bisa menjalankan amanah dari masyarakat menjalankan roda kepemimpinannya  bangun deso serta menjadikan motivasi guna meningkatkan kinerja perangkat desa. (M.to)
Next Post Previous Post