Pasangan IKBAR Dapat No. 1 Dalam Pilkada 2020

Kyai Asep Saat diwawancarai Media Sadhapnews diHotel Grend Whiz Diwilayah Trawas Kab, Mojokerto Jatim Tanggal 24 september 2020

Mojokerto, Sadhapnews – Pasangan IKBAR, Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto mendapatkan Nomor urut 1, dalam pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada serentak 2020 Kabupaten Mojokerto.

KPU Kabupaten Mojokerto menggelar acara pengundian nomor urut peserta pilkada Kabupaten Mojokerto di Grand Whiz Trawas Mojokerto, Kamis (24/9/2020).

Nampak hadir, Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, IKBAR (Ikfina Fatmawati – Muhammad Al Barra /Gus Barra), Pungkasiadi-Titik Masudah (PUTI), dan Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni)

Pasangan IKBAR hadir bersama puluhan para pendukungnya dari  parpol pengusung, yakni Partai Demokrat, NasDem, PAN, PKS,  Hanura, dan Gerindra.

Meski jumlah pendukung IKBAR paling banyak ketimbang dua Paslon lain, mereka tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan.

“Itu wajib sebab kita harus menjaga jarak demi kesehatan kita bersama. Saling jaga. Pakai masker, cuci tangan juga dan jaga jarak sangat penting,” kata Gus Barra.

Pungkasiadi Calon Bupati dari Petahana yang berpasangan dengan Titik Masudah tampak hanya datang berdua. Ketika calon lain melakukan persiapan di resto bersama pendukungnya, pasangan yang diusung PDIP, PKB dan didukung PBB ini hanya berdua saja duduk di kursi lobi hotel.

Disinggung ada kesan Pungkasiadi – Titik tak memiliki pendukung yang setia mengawalnya, Pungkasiadi yang Jumat 25 September 2020 besok sudah cuti jelang masa kampanye, mengaku, dia dan Titik hanya menaati anjuran menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sesuai anjuran Pemerintah,” katanya.

Sementara pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa juga hadir bersama para pendukungnya meski jumlah mereka tidak banyak.

Sebelum melakukan undian nomor urut yang digelar KPU setempat secara tertutup, pasangan IKBAR dan pendukungnya melakukan doa bersama dipimpin Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MAg.

Pendiri dan pengasuh Ponpes Amanatul Ummah ini merupakan ayahanda Gus Barra dan ayah angkat Ikfina.

Dalam kesempatan itu Kiai Asep meminta para pendukung IKBAR berdoa memohon kepada Allah SWT agar semua yang hadir dalam acara tersebut dan seluruh rakyat Indonesia sehat dan terbebas dari wabah Corona.

Selanjutnya Kiai Asep meminta para pendukung IKBAR yang duduk dengan latar belakang panorama indah Gunung Penanggungan itu mendoakan IKBAR, agar mendapat nomor urut pilkada, berapa pun nomornya tapi mendapat keberkahan dari Allah SWT hingga meraih kemenangan Pilkada 9 Desember 2020. Sebab hanya dengan pertolongan Allah SWT kemenangan bisa diraih dengan gemilang untuk kesejahteraan rakyat.

“Mari kita memohon kepada Allah agar IKBAR diberi kemenangan dan kita semua diberi kesehatan, amiin,” kata Kiai Asep. (tris)
Next Post Previous Post