Sholawat dan Takbir Iringi Pendaftaran Paslon Ikbar ke KPU Mojokerto


Mojokerto, Sadhapnews - Gema Sholawat dan Takbir mengiringi pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Ikbar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Jl.RAAK Adinegoro Mojokerto, Jum'at (4/9/2020).

Ikbar merupakan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Periode 2021-2026, dr Hj Ikfina Fatmawati dan Dr H Muhammad Al Barra, Lc (Ikbar) melakukan pendaftaran pada hari pertama pembukaan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto.

Pendaftaran Paslon Ikbar berasa sangat istimewa. Pasalnya, selain didampingi Ayahanda cawabup Muhammad Al Barra, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg, juga didampingi  seluruh pimpinan Partai Politik (Parpol) pengusung serta Relawan Bela Kyai Santri (Bekisar) yang jumlahnya ratusan relawan.

Sedangkan dari Partai pengusung Paslon Ikbar adalah Partai Demokrat, PKS, Nasdem, Gerindra, Hanura dan PAN.

Rombongan Ikbar berangkat dari halaman kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Sebagaimana adab di pesantren, menjelang berangkat Paslon Ikbar mendapatkan siraman doa untuk kelancaran, keselamatan dan kemenangan Paslon Cabup-Cawabup menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2021-2026 oleh Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg.

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, menjelaskan, pemilihan hari Jum’at adalah sesuai dengan saran dan petunjuknya. Karena di antara hari-hari dalam sepekan, maka hari Jum’at sebagai hari paling afdlol. Kemudian pada Hari Jum’at ini berada di tengah selama waktu pendaftaran Paslon Cabup-Cawabup. Karena itu dipilihnya hari ini, sebagai Jum’at yang berkah.

“Semoga membawa dan mengantarkan Paslon Ikbar diberkahi Allah SWT untuk mengemban kepemimpinan di Kabupaten Mojokerto periode tahun 2021-2026,” jelasnya, saat dikonfirmasi awak media sebelum keberangkatan.

Saat mendaftar dan penyerahan berkas dukungan parpol, pasangan IKBAR diantar masuk ruang pendaftaran oleh para pendukungan dengan iringan doa, salawat Nabi, dan gema takbir.

Dalam pendaftaran ini, Paslon Ikbar mendapatkan waktu sesi kedua setelah Paslon Yoko Priyono-Chairun Nisa’.

Dalam prosesi penyerahan berkas pendaftaran ini, Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto, Muslimin Bukhori, memimpin secara formil dengan didampingi seluruh anggotanya. (M,rodji/tris)
Next Post Previous Post