Tak Tertampung Dalam Pasar, PKL Pasar Sumberagung Tempati Bahu Jalan.


Nganjuk, Sadhapnews - Puluhan Pedagang Kali Lima (PKL)Pasar Sumberagung, Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, terpaksa menempati bahu jalan setempat.

Hal itu dilakukan, karena para pedagang tidak mendapatkan tempat atau lapak di dalam pasar.

Pantauan Sadhapnews dilokasi, puluhan PKL  yang tidak bisa tertampung didalam pasar, nekat berjualan dipinggir jalan umum.

Rata-rata para PKL ini berjualan sayuran, kelapa hingga kebutuhan rumah tangga. Mereka menggelar dagangannya dari segala penjuru, mulai Timur, Barat, Utara dan Selatan, dari pukul 04.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Hendro (41) warga desa Kaloran Nggrongot mengatakan, kita harus ekstra hati-hati bila melintas di pasar  Sumberagung tersebut.

"Selain penjual menggelar dagangan di bahu jalan umum, juga banyak parkir liar kendaraan roda dua dan empat dibahu jalan," ungkap Hendro.

Sebagai pengguna jalan umum berharap kepada Pemerintah Daerah Nganjuk, untuk memperhatikan hal tersebut.

"Kalau bisa dikasih tempat yang lebih layak dan aman serta tidak membahayakan pengguna jalan umum," tambahnya.

HeninRohtanti, Kadisperindag Kabupaten Nganjuk  mengatakan, terima kasih atas informasinya dalam waktu dekat ini kami akan mencoba terjun ke lapangan dan melihat situasi dan kondisi, mengenai tempat untuk para PKL.

"Kita juga perlu koordinasi dengan Dinas PMD Kabupaten Nganjuk," kata Heni Rohtanti, saat dikonfirmasi Sadhapnews di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kepala Disperindag, semoga di tahun 2021 nanti bisa terlaksana untuk memberi tempat para pedagang pasar pembantu yang lebih aman dan nyaman. (M.to)
Next Post Previous Post