Timbulkan Bau Menyengat, Tumpukan Sampah Resahkan Warga Kelurahan Sukomoro


Nganjuk, Sadhapnews -Tumpukan sampah tepatnya dipinggir Jalan Lingkungan Tempel Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Sukomoro semakin hari semakin memprihatinkan.

Pasalnya, tumpukan sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap disekitar pembuangan pinggiran jalan Sukomoro -  Gondang, tepatnya di Kelurahan Sukomoro, kurang lebih 300 meter dari Utara pasar sukomoro.

Tohar (46) salah satu pengguna jalan mengatakan, kami sangat kecewa terhadap pihak terkait, yang sampai saat ini terkesan mengabaikan dan tanpa ada teguran hingga sanksi buat mereka yang buang sampah sembarangan apalagi di pinggir jalan.

"Sampah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap karena sampah sudah menumpuk dan membusuk," ujarnya pada Sadhapnews, Rabu (9/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan, akibat bau yang tidak sedap dari penumpukan sampah tersebut, dampaknya sangat menganggu kesehatan.

"Kami berharap instansi terkait atau pihak yang bersangkutan gencar mensosialisasi himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga pola hidup bersih dan serta kalau bisa harus ada sanksi bagi mereka yang buang sampah sembarangan," tandas Tohar.

Pantauan media Sadhapnews di lokasi, terdapat sampah yang berserakan dan menumpuk serta mengeluarkan bau yang tidak sedap dan dilokasi juga tak nampak adanya papan atau banner himbauan larangan buang sampah.

Bambang, Lurah Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk menjelaskan, bukannya kami tidak peduli dengan hal tersebut.

"Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di pinggir jalan tersebut milik orang pribadi. Kami juga tidak berani pasang tong sampah karena nanti dikira malah pihak Kelurahan Sukomoro menyediakan pembuangan sampah," jelas Bambang.

Masih Lurah, sampah itu tiap hari juga sudah di angkut oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nganjuk. (M.to)
Next Post Previous Post