Trotoar di Depan Kecamatan Nganjuk Kota Mengalami Kerusakan Parah


Nganjuk,sadhapnews-Beberapa dari trotoar yang ada di kabupaten Nganjuk,ada beberapa trotoar yang rusak dan bahkan luput dari perhatian  dinas PUPR kabupaten nganjuk, termasuk trotoar jalan khususnya yang ada di jalan dermojoyo tepatnya di depan kantor kecamatan kota dan dinas pendidikan, kerusakannya pun sudah sangat memprihatinkan sekali  sehingga pejalan kaki harus turun ke aspal.

Di lokasi ini kerusakan trotoar terbilang lumayan  parah. Trotoar dilokasi tersebut ambles hingga tutup drainase pun menjulang ke atas, panjang kerusakan hingga  hampir 20 meter.

Sugino, salah satu pengemudi becak yang  mangkal di lokasi tersebut, mengatakan, kerusakan trotoar di lokasi tersebut terjadi sudah cukup lama. setau saya lebih dari dua tahun yang lalu. “Sudah lama, Mas.justru trotoar yang nampak masih bagus malah di benahi, contohnya depan stadion anjuk ladang "ujarnya"

Awalnya kerusakan hanya terjadi pada sebagian trotoar yang ada di sekitar lubang pembersihan. Namun lantaran tidak diperbaiki dan dibiarkan tanpa perbaikan, kerusakan semakin parah dan bertambah memanjang

“Awalnya cuma di dekat lubang bersih bersih itu. Akhirnya merembet ke timur sampai panjang,” ucap Sugino.

Disisi lain supriyanto salah satu warga, mengeluhkan kondisi trotoar di lokasi tersebut. menurut dia, karena kondisinya yang rusak seperti ini,  banyak pejalan kaki yang enggan melewatinya. Mereka memilih untuk turun dari aspal dan lewat jalan raya.

“Rusaknya itu kayaknya karena akar pohon. akar pohon merembet ke tanah dan mengenai drainase tersebut Jadi, kaya pecah dari dalam,” ungkapnya.

Kondisi ini cukup berbahaya bagi pejalan kaki, mengingat lokasi tersebut merupakan lokasi padat lalu lintas dan parkir mobil. “Ya mau ndak mau lewat aspal jalan raya. Lha kondisinya kalau dilewati malah bisa bikin kaki keseleo,” keluhnya.

Sementara itu Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang kabupaten Nganjuk saat di temui Sadhapnews Rabu 16/09/2020 sedang tidak ada diruang kerjanya,hingga berita ini diturun kan ( M.to )

Next Post Previous Post