Akses Jalan Depan SDN I Lengkong, Jadi Ajang Langganan Banjir

NGANJUK, Sadhapnews.com  - Dampak dari Intensitas hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan banjir menggenangi akses jln desa lengkong  penghubung antar Kecamatan Lengkong dan Kecamatan Gondang. akibatnya  beberapa kendaraan banyak yang mogok dan bahkan para pengguna jalan khususnya roda dua memutuskan enggan melintasi dan memilih mencari jalan lain demi menghindari  banjir. ada beberapa kendaraan yang tampak memaksakan diri  melintas dengan dalih agar cepat mencapai tujuan, karena jalan Desa lengkong tersebut satu satunya jalan  terdekat penghubung antar desa dan kecamatan.

Tak hanya jalan, air pun nampak membanjiri  persawahan hingga masuk di permukiman warga desa. seperti halnya di desa lengkong dan Desa banjardowo Kecamatan lengkong yang terkepung air.   Pantauan sadhapnews di lokasi, tepatnya di jalan depan SDN I Lengkong, ketinggian air hingga hampir selutut orang dewasa, 

Menurut pengguna jalan Fitri ( 32 ) menyebut air mulai menggenangi jalan sejak tadi malam ( rabu 14/04/2021 ). air semakin bertambah seiring hujan terus turun dan tak kunjung berhenti hingga pukul 23.00 wib.

"Air mulai masuk ke permukiman warga desa banjardowo dan warga desa lengkong rabu malam 14/4/2021 sekitar pukul : 22.00 WIB," hingga sampai saat ini kamis 15/4/2021 air juga belum nampak surut, karena induk sungai widas pun meluap dan semua drainase atau saluran air banjir, sehingga air mengendap dan tak bisa mengalir  keluar menuju aliran sungai", ujarnya    ( m.to )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url