Jelang Lebaran, Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Berjajar di Bahu Jalan Depan Dinsos Nganjuk.

NGANJUK. Sadhapnews.com - Mendekati datangnya  hari raya Idhul Fitri 1442 H  yang jatuh tepat  pada tanggal 13/05/2021. tentunya hal ini akan membawa berkah dan rezeki tersendiri tentunya bagi para pedagang penyedia jasa penukaran uang baru. hal ini seperti terlihat para pedagang  jasa penukaran uang baru yang sudah mulai memadati bahu jalan, seperti  yang ada ditepi bahu jalan barat alun-alun nganjuk ataupun di jalan Supriadi tepatnya didepan kantor dinas sosial kabupaten nganjuk. 

Pantauan sadhapnews dilokasi tepatnya di depan kantor dinsos kabupaten nganjuk rabu 21/04/2021. para pedagang  penyedia jasa penukaran uang baru sudah mulai berjajar dan  memadati lokasi tersebut.  yang menawarkan dagangannya seperti halnya pecahan 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu, dan 50 ribu kepada  setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Menurut salah satu seorang pedagang penyedia jasa ida (42), mengatakan, pekerjaan ini sudah menjadi aktifitas tahunan bersama teman-temanya di bulan ramadhan yang akan mendekati hari  lebaran. ida pun juga menjelaskan dengan adanya wabah pandemi covid-19 yang sudah menduduki dua tahun  ini berdampak sepinya peminat bagi para  penukar uang baru, hal ini disebabkan karena adanya larangan mudik. karena didominasi paling banyak untuk tukar uang adalah para pemudik atau para pekerja yang ada diluar kota. biasanya para pekerja sebelum pulang kehalaman rumah pasti tukar uang dulu di pinggir jalan. dan yang kedua sepinya penukaran juga berimbas pada faktor ekonomi, karena adanya wabah covid-19 ini bener - benar berdampak pada lemahnya ekonomi," ujarnya.

Dalam menjalankan kerja  " setiap uang seratus ribu, di jual seharga 110 ribu rupiah, ida selaku pedagang menjelaskan bahwa profesi sebagai pedagang jasa penukaran uang baru ini sudah ditekuni sekitar lima tahun yang lalu, semenjak tahun 2016 ujar wanita  asal provinsi medan yang lagi mengadukan nasib kerjanya di kabupaten nganjuk ini. saya dan teman-teman akan terus di sini, sampai menjelang hari raya Idhul Fitri tiba mas," pungkasnya.

Disisi lain, Eko (35) seorang pengguna jalan yang turut menukar uang, , mengaku sangat terbantu dengan adanya para pedagang jasa penukar uang baru ini. Karena selain tidak antri juga mudah untuk mendapatkan  lembaran uang baru tersebut. untuk diberikan kepada saudara dan  keponakannya ketika lebaran tiba. bisa juga untuk dikatakan hal ini sudah menjadi tradisi ketika lebaran untuk bagi uang baru keponakan-ponakan yang masih kecil. pungkas .  [ m.to ]

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url