Sepi Pengunjung. Objek Wisata Anjuk Ladang di Rundung Kesepian dan Kesunyian

NGANJUK, SadhapNews.com  –  Objek wisata taman rekreasi anjuk ladang yang berada di jalan anjuk ladang kecamatan kota nganjuk. yang tak lain adalah milik pemerintah daerah kabupaten nganjuk yang dikelola dibawah naungan dinas pariwisata. mengingat sepinya pengunjung  ditahun - tahun ini wisata anjuk ladang sampai saat ini pun disinyalir hanya mampu bertahan, pengelola wisata pun menduga, bahwa dampak penurunan kunjungan para wisatawan hingga merosotnya pendapatan diakibat dampak pengaruh dari adanya  pandemi wabah Covid-19.

Pantauan sadhapnews dilokasi rabu, 28/04/2021 sekitar pukul: 09.00 WIB, kondisi objek wisata anjuk ladang,  terlihat tampak sepi dan lenggang dari para pengunjung wisatawan, selain itu juga terlihat beberapa kios dan warung yang ada di dalam lokasi wisata anjuk ladang tak ada aktifitas sama sekali, alias tutup.

''Sukadi selaku pengelola di objek wisata anjuk ladang juga tak menampik dengan adanya hal sepinya pengunjung wisatawan. ia pun menuturkan  bahwa sudah satu tahun lebih lamanya, untuk objek wisata taman rekreasi anjuk ladang memang sepi, meski di tengah musim liburan maupun jelang lebaran  tahun 2021 ini.

mungkin para pengunjung banyak yang takut  akan virus corona yang lagi melanda seperi saat ini. selain itu untuk wisata di nganjuk juga banyak, apalagi di beberapa desa yang ada di nganjuk juga membikin destinasi wisata baru yang dikelola oleh Bumdes, semisal ada Taman Bukit Surga ( Kec.sawahan ) Taman Wisata Cengkok ( Kec.ngronggot ) selain itu juga Taman Wisata Tani ( Betet ) katanya.

Dia pun juga menyampaikan, pendapatan pun juga anjlok hingga 80 persen.setiap hari senin sampai jumat rata-rata hanya mendapat 15 sampai 10 pengunjung, dan kalau hari sabtu dan minggu pengunjung bisa mencapai 60 hingga 50 orang. selain itu dari sekian banyak pedagang yang ada dilokasi wisata anjuk ladang juga bertahan saat ini hanya tinggal beberapa pedagang saja yang masih membuka lapak berjualan di sekitar objek wisata. Karena pengunjung objek wisata anjuk ladang belum terlalu ramai.

Dia mengaku, saat ini sejumlah peningkatan sarana dan fasilitas umum masih terus dilakukan. untuk pekerja harian lepas ( PHL ) terus bekerja dengan semangat. tujuannya untuk meningkatkan minat kemauan wisatawan untuk berkunjung, setiap pagi para pekerja dengan giat bersih bersih, walaupun sementara untuk pengunjung sepi, namun untuk ke asrian,kebersihan serta keindahan wisata anjuk ladang tetap terjaga. karena wisata anjuk ladang ini berkonseo wisata keluarga, olah raga dan kesenian.

Untuk saat ini fasilitas yang ada seperti mushola, wc umum, sarana bermain, kolam renang dan kebun binatang.sementara itu terkait adanya wabah corona-19 pihak pengelola menegaskan, “setiap pengunjung objek wisata anjuk ladang tetap kita minta untuk mematuhi Prokes seperti menyediakan tempat cuci tangan, memasang baliho prokes, dan mewajibkan pengunjung menggunakan dan memakai masker,” tegasnya. (m.to)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url