Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs.H.Guntur Sasono, M.Si, : Dukung Program P2L Pekarangan Pangan Lestari di Kabupaten Nganjuk

Drs.Hj.Retno Guntur Suseno M.M  Kunjungi Empat Desa Kelompok Penerima P2L

NGANJUK, sadhapnews - Kelompok Wanita Pengelolaan Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) tahun 2021 di kabupaten nganjuk mendapat kunjungan dari Drs. H. Guntur Sasono, M.Si anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, bersama dengan Dra.Hj.Retno Guntur Sasono M.M Pengurus Pusat PIA (Persaudaraan Istri   Anggota) FPD DPR RI, Maksud kunjungan tersebut bentuk silaturohmi serta wujud kepedulian terhadap kaum wanita, selain itu memberikan sosialisasi Program Ketahanan Pangan dan Pertanian. dalam kunjungannya Minggu 30/05/2021 ada 4 Desa  Kelompok Wanita yang dikunjungi adalah Desa Sonobekel, Desa Jetis ,Kelurahan warujayeng dan Desa Tanjungtani Kecamatan Prambon. 

Drs. H. Guntur Sasono, M.Si menegaskan “Kegiatan ini merupakan langkah untuk memajukan dan meningkatkan motivasi kepada Kelompok Wanita Penerima Program ( P2 ) yang sudah terverifikasi. tujuannya secara mandiri agar dapat mengolah tanaman dari pekarangan untuk kebutuhan rumah secara konsumsi  hingga berjenjang ke  penjualan. memaksimalkan Pengelolaan lahan pekarangan Panen menjadi Olahan tambahan sebagai penghasilan bagi Kelompok Wanita. Suasana kegiatan penuh kekeluargaan dan semangat, dengan yel - yel bersama para wanita pengelola kegiatan pekarangan lapangan  juga  menyerukan suara, "kalau bisa Tanam kenapa harus beli". ujarnya,"

Pemanfaatan pekarangan disesuaikan dengan Potensi Wilayah, Kebiasaan Pangan, Tanaman Lokal, Tanaman yang memiliki Nilai Gizi yang Cukup Tinggi, pengelolaan Tanaman yang Ramah Lingkungan atau Organik, Serta Mudah dalam merawat serta pembudidayaan.

Dalam kesempatan yang sama Drs.Hj.Retno Guntur Sasono M.M yang merupakan Pengurus Pusat  Persaudaraan Istri Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat berharap, semoga dengan adanya program P2L bisa bermanfaat untuk keluarga menambah pendapatan masyarakat, kalau saya lihat semua masyarakatnya pekerja aktif, semoga ini bisa menjadi contoh kepada seluruh masyarakat di Nganjuk," 

Sambutan baik di sampaikan oleh Bu Sri perwakilan dari KWT Maju Bersama Desa Sonobekel Kec. Tanjunganom, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Program P2L dan kehadiran Bapak Guntur Sasono dan Ibu Retno, di Nganjuk semoga Program ini dapat kami kelola dengan baik dan bermanfaat, pungkasnya. ( m.to )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url