Bangkitkan Wisata Mojokerto, DPP Joman Kunjungi Situs Mojopahit

MOJOKERTO, Sadhapnews - Beberapa Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (Joman) yang juga para relawan Jokowi Mania mengunjungi sejumlah situs bersejarah peninggalan Kerajaan Mojopahit di Trowulan Kabupaten Mojokerto, Sabtu(23/5/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali minat masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah milik nenek moyang bangsa Indonesia yaitu Kerajaan Mojopahit. 

"Mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah itu penting untuk mengingat dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, agar semangat akan kecintaan Negara Kesatuan terus meningkat,"ujar Ketua Umum DPP Joman, Immanuel Ebenezer disela-sela mengunjungi Candi Brawu di Mojokerto.

Kunjungan para pengurus DPP Joman yang juga didampingi oleh sejumlah Pengurus Daerah Joman Jatim dan Pengurus Cabang Joman Mojokerto ini sebagai komitmen mendukung kebangkitan ekonomi sektor pariwisata, khususnya di tempat wisata yang mempunyai nilai sejarah.

Rombongan relawan Jokowi Mania yang tergabung dalam Joman tersebut mengunjungi situs Candi Brawu, Candi Tikus, Makam Syech Jumadil Kubro dan Pendopo Agung serta kampung rumah budaya Majapahit.

" Saya lihat tadi ada beberapa pengunjung di temapat wisata tapi masih cenderung sepi,karena pengetatan protokol kesehatan, sudah banyak penjual makanan, kami berharap pemerintah kabupaten bisa menertibkan penjual dengan rapi dan menyesuaikan dengan tema tempat wisata," tambahnya.

Selain itu Noel, panggilan akrab Immanuel Ebenezer juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Mojokerto bisa membuat perda cagar budaya guna membangkitkan keaslian budaya Mojopahit di wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Kalau ada Perda Cagar Budaya, saya kira rumah-rumah sekitar situs peninggalan Mojopahit bisa merata dibentuk seperti jaman dulu, tadi saya lihat hanya sebagian, saya kira itu yang sanagat menarik mancanegara, seperti di Bali,"katanya. (Red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url