Diduga Oknum Perangkat Desa Pisang Menjadi Biang Penghasut Warganya Sendiri

NGANJUK, sadhapnews -  Pejabat  pemerintah desa adalah birokrat desa yang bekerja dengan berlandaskan etika, yang menjalankan kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya ( tupoksi ) sebagai pelayan masyarakat yang mengemban amanah pemerintahan desanya. serta mempunyai wawasan dan  kebijakan dalam mengambil keputusan terhadap warganya. hal ini terjadi di Desa Pisang Kec. Patianrowo Kabupaten Nganjuk. ada salah satu warga di desa pisang yang medapatkan perlakuan arogansi dari oknum perangkat desa pisang  dengan melanggar hukum yang bisa terjerat dengan pasal KUHP.

"Sebut saja  (sabar) bukan nama sebenarnya .ia medapatkan perbuatan adanya kriminalisasi dirinya dan keluarganya yang diduga dari oknum perangkat desa pisang. hal ini pun  terkesan dugaan  adanya pembiaran dan hasutan yang dilakukan  oknum salah satu  perangkat desa pisang . awal permasalahan tersebut  bermula  ( sabar dan kelurganya ) memintak haknya terkait  lahan yang telah dikuasai desa  berpuluh puluh tahun    yang seharusnya mejadi hak wewenang  sabar dan kelurganya  ,

Namun malah sebaliknya, sabar dan keluarganya justru mendapatkan teror dari pemuda - pemuda dan berujung perusakan rame reme  yang diduga dilakukan para pemuda tersebut.

pada saat pisang pos datang kelokasi bertemu salah satu warga yang namanya enggak mau disebut .mengetahui kejadi  perusakan rumah sabar terjadi pada malam hari .ia menuturkan sebelumnya para pemuda itu menenggak minuman keras yang kayaknya sudah disengajakan tuturnya .

Disisi lain pakar hukum  Sandi S.H  mengatakan  kepada pisang pos kalau ada kriminlisasi dan pejabat desa mebiarkan atau melakukan penghasutan  bisa dipidana hukuman dan bagi para pemuda yg merusakan  rumah dengan rame - rame bisa dijerat pasal 170 tentang pengeroyokan  dan hukumanya diatas lima tahun tuturnya.

Dengan adanya informasi tersebut, wartawan sadhapnews mencoba menghubungi Sunari Kepala Desa Pisang Kecamatan Patianrowo melalui chat what's app 29/05/2021 Kepala Desa Pisang pun membenarkan adanya hal kejadian tersebut", bersambung ( m.to )

sumber : saiful  media pojok kiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url