Misteri Dana Bukber Yayasan Budi Utomo Layak Dipertanyakan.

Drajad Guru YPBU Desa Gadingmangu Kecamatan.Perak - Jombang

JOMBANG, SadhapNews.com - YPBU yang berada di Desa Gadingmangu Kecamatan Perak Jombang baru-baru ini jadi ajang rasan -  rasan.pasalnya:  hal ini tak luput dari hal mengenai pengadaan  kegiatan buka bersama dengan beberapa pihak ataupun orang orang tertentu saja,  kegiatan digelar disalah satu hotel ternama yang ada di Jombang.

Sempat muncul dugaan bahwa acara tersebut diadakan karena adanya hal kepanikan dari pihak Yayasan tersebut setelah salah satu oknum petinggi Budi Utomo yang diterpa adanya isu kabar miring terkait pengelolaan anggaran. namun sayangnya hal ini  sempat dibantah oleh salah satu oknum guru sekaligus penyambung lidah YPBU.

Salah satu oknum guru tersebut berkilah bahwa acara  ditujukan untuk mengekspose kagiatan kesiswaan.

kepada salah satu sumber, Drajad mengatakan bahwa yayasan memberikan tali asih Rp.1.500.000,- juta ( satu juta lima ratus ribu rupiah ) per orang peserta pertemuan sekaligus menggelar acara buka bersama. sementara jumlah peserta menurutnya kurang lebih ada 50 orang sehingga jika anggaran tersebut ditotal tembus Rp.75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) usut demi usut biaya tersebut ternyata ditanggung oleh yayasan melalui bendahara. Ini belum biaya reservasi dan konsumsi pihak hotel. Hadir dalam acara tsb Wildi ketua yayasan dan totok selaku sekretaris.

Karena dirasa ada kejanggalan salah satu sumber awak media ( pj ) berusaha konfirmasi dan mencoba klarifikasi kepada Drajat, namun dia tetap menolak untuk bertemu bahkan mengatakan kalo kamu jual akan saya beli, dengan nada emosi. Tentu saja sikap ini makin menimbulkan kecurigaan adanya hal kok ditutup tutupi. Disamping itu juga tidak pantas bagi seorang guru pendidik yang mestinya mengajarkan kejujuran dan sopan santun tersebut kurang adanya etika.( m.to )

Sumber :  saiful

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url