Babinsa Koramil Dlanggu Aktif Dampingi Layanan Vaksin Booster

Mojokerto, sadhapnews - Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto bersama UPT Puskesmas Dlanggu menggelar layanan vaksinasi Covid-19 dosis tiga (booster) bagi masyarakat umum khususnya bagi warga yang belum mendapatkan vaksin dosis tiga, yang berlangsung di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kedunglengkong, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (21/07/2022).

Babinsa Kedunglengkong Serda Mudakir saat berada dilokasi kegiatan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Agung Wahyu dan Perangkat Desa setempat, mengatakan, bahwa vaksinasi booster ini sebagai kelanjutan dari vaksinasi Covid–19 dosis satu dan dua. Berkaitan dengan hal ini, kami tiga pilar desa bersama Bidan desa selalu menghimbau kepada warga yang belum melengkapi vaksin agar segera melaksanakan vaksin dosis tiga. 

Namun demikian, lanjut Serda Mudakir, kita juga tidak abai bagi warga yang belum melaksanakan vaksin dosis satu maupun dua, tetap dilayani. Perlu diingat bahwa Covid masih ada, dan kami tak henti–hentinya menghimbau kepada warga tetap menjaga protokol kesehatan. ”Terlebih akhi-akhir ini banyak kita dengar melalui berita media online, bahwa ada sedikit peningkatan konfirmasi Covid–19”, ucap Serda Mudakir.

Pantauan dilapangan warga peserta vaksin melaksanakan tahapan mulai dari pendataan, pengisian blanko/screening, pengukuran tensi darah, suhu badan, dan riwayat penyakit yang pernah diderita. Jika memenuhi syarat kesehatan, maka akan dilanjutkan suntik vaksin sesuai dengan dosisnya. Setelah divaksin peserta menunggu kurang lebih 20-30 menit menunggu reaksi vaksin jika dinyatakan aman diperbolehkan pulang dan peserta diberikan sertifikat vaksin.

Terpantau dalam layanan vaksin ini, Bidan Desa pada Pustu Kedunglengkong, berhasil memvaksin 10 orang warga dosis booster, dan 10 orang lainnya disuntik vaksin dosis satu dan dosis dua. Selama kegiatan berlangsung dengan menerapakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.( Nur )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url