Bupati Mojokerto Dr, Ikfina Fatmawati Hadiri Haul ke-36 Yang Digelar Pondok Pesantren Darul Hikmah

Mojokerto, Sadhapnews - Sebagai upaya mewujudkan Ukhuwah wathaniyah serta meneguhkan semangat kebangsaan, Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Sawahan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto menggelar Silaturahmi Kebangsaan dan Kirab Merah Putih.

Serangkaian acara puncak berupa Rotibul Kubro dan Maulid Kebangsaan yang dihadiri Habib Luthfi Bin Yahya.

Dalam momen kali ini, Bupati Mojokerto Dr, Ikfina Fatmawati menghadiri kegiatan yang bekerja sama dengan Pemkab Mojokerto, serta sejumlah stakeholder lainnya kamis Tanggal 14-7-2022 malam

Dalam acara Silaturahim Kebangsaan tersebut, hadir para Ulama, Umara, TNI, Polri, dan Ormas bersama Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Pada puncak acara, Bupati Mojokerto mengatakan, dilaksanakannya Rotibul Kubro dan dilanjut Maulid Kebangsaan bersama Habib Luthfi Bin Yahya yang digelar Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Sawahan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto pada malam hari ini.

"Kami mohon doa restu dari semua masyarakat agar seluruh kegiatan bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Bupati Ikfina menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk mempertemukan keragaman yang ada di bangsa. Sebab, keragaman bangsa, budaya, agama dan ideologi yang berkembang di masyarakat adalah fitrah sosial yang tidak bisa kita tolak.

"Keragaman ini bukan sebagai alasan untuk berseberang atau bahkan berseteru tapi justru menjadi dasar adanya ajang silaturahim antar elemen yang ada,"paparnya.

Menurut Ikfina, kegiatan  ini juga  dapat menjadi momentum untuk menyambung persaudaraan kebangsaan.

Sebagai sarana mensosialisasikan komitmen nilai-nilai kebangsaan, keilmuan, keagamaan, serta sebagai upaya memperkuat Ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan untuk mewujudkan baldatun thayyibatun warabbun ghafuur. (Adv/Trs)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url