Lagi Lagi, Alfamart di Mojokerto Kembali di Bobol Maling Bernilai Puluhan Juta Rupiah

Lokasi Alfamart yang kembali kemalingan kedua kalinya.

Mojokerto, sadhapnews.com – Sebuah Alfamart di Jalan Raya Desa Sumber Tanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto digasak maling.

Pencurian yang dilakukan tersebut menyasar rokok, dengan nominal kerugian yang bernilai hingga puluhan juta rupiah.

Kejadian di Alfamart ini merupakan yang kedua kalinya. Jika sebelumnya pelaku melubangi dinding toko, kali ini pelaku diduga masuk dengan menjebol atap dan plafon.

Sama dengan kejadian sebelumnya, seisi Alfamart juga dibuat berantakan oleh para pencuri. Ruang penjualan minimarket waralaba itu berantakan karena diobok obok pelaku.

Kapolsek Mojosari Kompol Purnomo mengatakan, kejadian ini diketahui karyawan yang hendak membuka toko pada pagi hari. Dari rekaman CCTV, ada satu pelaku masuk masuk melalui atap, kemudian menjebol plafon di sebelah kamar mandi.

“Kalau di rekaman CCTV jam 02.15 WIB, yang masuk satu orang, memakai sebo dan topi,” katanya kepada sadhapnews com Senin (8/1/2024).

Polisi yang mendapat laporan peristiwa ini langsung melakukan olah TKP. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Pelaku membawa kabur rokok yang terletak di etalase depan.

“Yang dicuri hanya rokok, perkiraan kerugian Rp 10 jutaan,” pungkasnya.

Sebelumya, Alfamart tersebut dilaporkan disatroni maling pada Senin, 12 Desember 2023

Lalu. Ketika itu, pelaku masuk dengan mejebol dinding di belakang toko. Pelaku berhasil membobol brankas berisi uang Ro 25.230.000 dan menggondol rokok.

Tak hanya itu, pelaku juga membawa kabur Digital Video Recorder (DVR) CCTV minimarket untuk menghilangkan jejak.

Akibatnya, manajemen minimarket ini rugi sekitar Rp 40 juta. Polisi hanya menemukan barang bukti puntung rokok pelaku, brankas yang dirusak, serta kepala palu.

“Pernah dibobol, ini yang kedua kalinya. Kalau yang awal bobol tembok. (Apakah pelaku sama?) Masih kami lakukan penyelidikan,” pungkas Purnomo. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url