Telan Anggaran Ratusan Juta, Tembok Penahan Jalan (TPJ) Tahun 2022 Desa Sumberjo Plandaan Sudah Rusak.


JOMBANG, Sadhapnews.com - Diduga dikerjakan asal asalan, Tembok Penahan Jalan (TPJ) yang berada di Dusun Bancang, Desa Sumberjo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang sudah mengalami kerusakan di sejumplah titik. Kamis, (4/1/2024)

Diketahu pada prasasti yang berada dilokasi, pembangunan Tembok Penahan Jalan (TPJ) tersebut dikerjakan pada tahun 2022 dengan nilai anggaran sebesar Rp.200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) yang bersumber dari Bantuan Khusus (BK) Kabupaten Jombang tahun anggaran 2022 dengan volume 254 m x 1,5 m x 1 sisi. 

Berdasarkan hasil pantauan awak media Sadhapnews dilokasi, terlihak ada beberapa titik bangunan TPJ sudah mengalami keretakan, tak hanya itu lapisan pada topi tpj terpantau sudah mengelupas. 

Salah satu warga berinisial H (50) yang berhasil ditemui disekitaran lokasi membenarkan jika bangunan Tembok Penahan Jalan (TPJ) tersebut dikerjakan tahun 2022, hanya saja bulan dan tanggal dirinya mengaku tidak tau persis. 

"ya benar mas, seingat saya se tahun kemarin 2022 kalau bulannya saya gak tau, wah kalau rusaknya kenapa saya kurang tau ya mas. Mungkin semennya kurang, tapi mungkin lho ini mas, karena saya warga biasa gak paham teknis bangunan, kalau saya menilai se kualitasnya yang kurang bagus.Tapi Jangan di tulis nama saya",katanya sambil mewanti wanti agar namanya tidak di cantumkan di media. 

SUTI, Kepala Desa (Kades) Sumberjo saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp terkait perihal tersebut menjelaskan, jika kerusakan tersebut merupakan kondisi alam. 

""ya mas, Kondisi alam 

Nanti ada pemeliharaan, SG Maringi pon pindah mas",tulisnya singkat melalui pesan whatsapp.Jumat,(5/1/2024). (Team Redaksi).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url