Sambut Ramadhan, Bupati Ikfina Hadiri Sholawat Bersama Ruwah Desa.


Mojokerto, SadhapNews.com - Menjelang bulan suci Ramadhan, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri rangkaian Sholawat Bersama dalam rangka Ruwah Desa Manduro Manggung Gajah dan Ruwah Desa Jampirogo.

Ruwah Desa tersebut diadakan di balai desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro dan dilanjut di Desa Jampirogo Kecamatan Sooko pada Sabtu (2/3) malam.

"Alhamdulillah, sholawat bersama pada ruwah desa ini kita tujukan dalam rangka menyambut bulan ramadhan, karena menjelang bulan yang suci, diri kita, keluarga kita dan harta benda kita juga harus dalam keadaan suci," Ujar Bupati Ikfina.

Ikfina Fahmawati melanjutkan, dalam menyambut bulan Ramadhan kali ini, ia selaku bupati Mojokerto meminta maaf kepada masyarakat, apabila ada kekurangan selama ia menjabat dan juga sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan para leluhur yang telah membangun desa di masa lampau.

"Tidak lupa ruwah desa ini juga untuk mengirimkan doa kepada leluhur, semoga diampuni segala dosa-dosanya, diterima amalan ibadahnya, dan tentu supaya kita juga bisa meneruskan jejak para leluhur untuk melestarikan desa kita," Sambungnya.

Yang terakhir, Perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati Mojokerto itu juga berpesan, agar senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan antara sesama warga mengingat tahun ini adalah tahun Pemilu, ia berharap dengan adanya pesta demokrasi yang akan datang, masyarakat Mojokerto tetap kondusif.

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak pada tanggal 14 Februari kemarin semuanya berjalan dengan lancar, terima kasih sudah memberikan hak pilih dan semua tertib. Maka saya minta tolong pada tanggal 27 November nanti akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah. Saya minta tolong supaya kegiatan itu dalam situasi kondusif. Tidak perlu ada permusuhan," Pungkasnya.

Rangkaian ruwah desa dengan tajuk Sholawat bersama itu diketahui dihadiri oleh Kepala DPMD, Forkopimca setempat, Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan Kepala Desa penyelenggara ruwah desa. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url