Tingkatkan Perekonomian Sosial Masyarakat, Dinas PUPR Bangun Jalan Desa Pakis-Dukuh Ngarjo dicor beton,


Mojokerto, SadhapNews.com - Guna menunjang akses jalan bagi petani dan peningkatan ekonomi sosial masyarakat di wilayah Trowulan, Mojokerto, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) kabupaten Mojokerto bangun jalan Cor Beton tembus antara Desa Pakis menuju Desa Dukuh Ngarjo, kecamatan Jatirejo, kabupaten Mojokerto

Selain itu, pembangunan jalan tersebut, juga bagian dari komitmen pemkab Mojokerto dalam peningkatan pembangunan infrastruktur guna memperlancar akses ekonomi dan pertanian masyarakat kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Mojokerto, Ir. Rinaldi Rizal Sabirin, ST, MBA, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Henri Surya, S.T, M.T, mengatakan Dinas PUPR dalam pembangunan dan pelebaran jalan tembus penghubung dua Desa yakni, Desa Pakis dan desa Dukuh Ngarjo tersebut dianggarkan sebesar Rp 3,698,Miliar lebih dari APBD 2024.

" Pelebaran jalan ini untuk memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat, serta untuk menunjang akses petani” kata Henri di kantornya. Rabu (25/3/2024)

Lebih lanjut, Henri menjelaskan, Jalan tersebut, awalnya adalah jalan aspal dan lebarnya 4 m, dan saat ini jalan itu telah betonisasi dengan lebar 5,50 x 1,256, 00 m.

” kita berupaya tingkatkan pembangunan infrastruktur guna menunjang peningkatan perekonomian masyarakat” imbuhnya

Pekerjaan pelebaran jalan menuju standar ruas Pakis-Dukuhngarjo yang , dikerjakan oleh CV. SYANAM dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender yang dimulai bulan Januari hingga Juni 2024.

Sementara itu, Mas koirul (50) Warga Dusun Bancang Desa Pakis, yang memiliki lahan di pinggir jalan yang dibangun, mengatakan, bahwa pelebaran jalan Pakis-Dukuhngarjo  sangat mendukung, karena jalan sudah melai dicor dan sudah selesai 50 persen.

" Kami bersyukur akhiran jalan ini dicor, dengan dibangun jalan ini, para petani sangat terbantu dan selain itu juga jalan ini kalau musim hujan gak becek lagi.” tuturnya. (Trs)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url