Apel Pembukaan Pos Pengamanan Mudik 2024 Di MWC NU Ploso Dipimpin Pj Bupati Jombang


JOMBANGKAB, SadhapNews.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Jombang Sugiat Pimpin langsung Apel Pembukaan Pos Pengamanan Mudik 2024 di kantor MWC NU Ploso, pada Sabtu (6/4/2024) malam.

Hadir mendampingi Pj Bupati Jombang, perwakilan Forkopimda, Asisten, Kepala OPD terkait lingkup pemerintah Kabupaten Jombang, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna Jombang.

Disampaikan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat bahwa mudik merupakan tradisi yang telah mengakar di Indonesia setiap jelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, setiap tahunnya, mudik juga membawa risiko tertentu, baik dalam hal keselamatan maupun keamanan. Oleh karena itu, kehadiran pos pengamanan mudik dinilai sangat penting guna memastikan bahwa setiap pemudik dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan nyaman.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Banser yang telah bekerja keras dalam persiapan pos pengamanan ini. Kerja keras dan dedikasi anda sangat berarti bagi keselamatan dan kenyamanan para pemudik. Mari terus jaga semangat ini dan terus berkontribusi bagi masyarakat dan negara", tuturnya.

Peran Banser pada pos pengamanan mudik dinilai luar biasa dan sangat membantu pemerintah, terutama bagi Kepolisian dan Dinas Perhubungan, dalam menjaga kelancaran lalu lintas serta memberikan pelayanan kepada para pemudik. Kolaborasi yang baik antara Banser dengan pemerintah dan instansi terkait adalah contoh nyata dari kesatuan dalam keberagaman, di mana semua pihak saling mendukung untuk kepentingan bersama.

"Dengan keterlibatan Banser dalam pengaturan lalu lintas, kami yakin bahwa arus mudik akan menjadi lebih tertib dan lancar. Selain itu, penyediaan tempat istirahat bagi para pemudik di posko-posko yang dibuka oleh Banser juga akan sangat bermanfaat untuk menjaga pemudik selama perjalanan agar tidak kelelahan dan terhindar dari kecelakaan", tegasnya.

"Saya berharap momentum Pembukaan Pos Pengamanan Mudik 2024 ini menjadi awal yang baik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Mari kita semua bersatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi tercapainya mudik yang aman, nyaman, dan lancar", harap Pj Bupati Jombang Sugiat.(Kfo/nugroho)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url