DPRD Ngawi dan Kota Probolinggo Kunker di DPRD Jombang, Bahas Pelantikan Dewan


Jombang, SadhapNews.com - Sekretaris Dewan Kabupaten Jombang berturut-turut menerima kunjungan kerja anggota DPRD dua wilayah yang berbeda, yakni Kabupaten Ngawi dan Kota Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan kerja itu untuk melakukan koordinasi tentang agenda mekanisme pelantikan personal anggota dewan hasil Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan pada, Rabu 14 Pebruari kemarin.

“Kedatangan para wakil rakyat itu ingin membahas tentang pelantikan para anggota dewan yang terpilih pada Pemilu 14 Februari kemarin,” tukas Bambang Sriyadi Sekretaris Dewan Kabupaten Jombang, Kamis (07/03).

”Minggu ini ada dua kunjungan dari DPRD Kota Probolinggo dan DPRD Kabupaten Ngawi,” kata Bambang Sriyadi saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, DPRD Kota Probolinggo mendatangi gedung DPRD Jombang pada, Selasa (5/3). Sedangkan DPRD Ngawi melakukan kunker, Kamis (7/3) pagi.

”Kita diskusi tentang pelantikan anggota dewan yang terpilih,” tandasnya.

Dikatakan Bambang Sriyadi, mantan Camat Jombang Kota, untuk jadwal pelantikan sendiri kita belum mengetahui kapan bulan dan tanggal pastinya.

Bambang juga masih belum mengetahui pastinya kapan. Disamping menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

”Kemungkinan nanti pelantikannya serentak. Tapi ini masih menunggu Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Protocoler pelantikannya seperti apa,” ungkapnya. Terlebih lagi, saat ini masih dalam tahap penghitungan suara atau pleno di tingkat kabupaten.

”Sepertinya proses perhitungannya juga masih berjalan,” bebernya. Terlebih lagi, juga belum ada penetapan siapa saja anggota dewan yang berhasil menduduki kursi di DPRD.

”Penetapannya juga sepertinya masih belum. Ini juga menunggu hasil dari KPU RI untuk penetapan dan kepastiannya,” pungkas Bambang.

Penelusuran via https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Peserta_pemilu, tahapan Rekapitulasi Hasil Pemilu, 15 Pebruari – 20 Maret 2024, Pengucapan Sumpah Janji DPRD Kabupaten/Kota disesuaikan dengan akhir masa jabatan masing-masing anggota DPRD Kabupaten/Kota, begitu pula untuk DPRD Provinsi.

Sedangkan Pengucapan Sumpah Janji DPR RI/DPD pada, 1 Oktober 2024, Pengucapan Sumpah Janji Presiden-Wakil Presiden, pada 20 Oktober 2024.(nugroho)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url