Bupati Ikfina Ajak Siswa RA Miksyaful Ulum Keliling Kantor Bupati


Mojokerto, SadhapNews.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak para siswa RA Miksyaful Ulum, Desa Beratwetan, Kecamatan Gedeg untuk berkeliling kantor Bupati. Hal tersebut, dilakukan untuk mengenalkan profesi kepala daerah kepada anak usia dini.

Kegiatan yang bertajuk 'SAPA Bunda' (Sambang PAUD dengan Bunda) tersebut, diikuti sedikitnya 50 siswa RA Miksyaful Ulum. Selain itu, pada pelaksanaan kegiatan ini para siswa diajak berkeliling ke halaman belakang Griya Wira Praja untuk melihat sejumlah satwa yang ada di rumah dinas Bupati Mojokerto.

Tampak para siswa-siswi sangat gembira ketika melihat burung merak, burung kakak tua, ikan, kelinci, kura-kura dan lain sebagainya.

Setelah bermain dan memberi makan para satwa yang ada di halaman belakang Griya Wira Praja, para siswa pun diajak menuju ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Disana Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi. "Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda," ujarnya Ikfina, di kantor Bupati, Senin (20/5) pagi.

Setelah memperkenalkan diri kepada para siswa, Bupati Mojokerto Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang yang berada di depan kantor Bupati. “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak?" Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Selanjutnya, ketika berada di ruangan, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga memperkenal apa saja yang ada di dalam ruangan tersebut.

“Jadi, disini adalah tempat biasanya Bunda bekerja, ada apa saja disini anak-anak?” sambil menunjukkan peta wilayah Kabupaten Mojokerto.

Setelah menunjukkan peta wilayah Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina juga mengajak para siswa untuk membaca bersama-sama isi dari Pancasila.

“Anak-anak siapa yang hafal Pancasila?” Tanya Bupati Ikfina sambil mengajak para siswa membaca Pancasila bersama-sama.

Diakhir kunjungan tersebut, Bupati Ikfina juga memberikan makanan ringan kepada anak-anak, serta Ia juga mendapatkan cidera mata dari para siswa siswi RA Miksyaful Ulum berupa kerajinan tangan foto kolase para siswa dengan Bupati Ikfina. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url