Bupati Ikfina Hadiri Halal Bihalal Fatayat NU Sooko, Ajak Perbanyak Ilmu Agama dan Tingkatkan Keimanan


Mojokerto, SadhapNews.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Kegiatan Halal Bi Halal dan Kombinasi bersama Fatayat NU Sooko di Balai Desa Jampirogo Kecamatan Sooko (12/5) pagi. Dalam momen itu, Bupati Ikfina mengapresiasi terselenggaranya kegiatan dan mengajak para peserta untuk memperbanyak ilmu agama dan meningkatkan keimanan melalui berbagai kegiatan keagamaan.

"Acara kombinasi muslimat ini sangat luar biasa. Kita niat keluar rumah untuk mendengarkan ceramah memperbanyak ilmu agama," ujarnya dalam kegiatan yang dikemas dalam halal bihalal dan kombinasi dengan tema 'menguat bersama, maju bersama untuk perempuan Indonesia dan peradaban'.

Bupati Ikfina juga menyampaikan tips untuk mencapai kebahagiaan dengan cara banyak-banyak tersenyum, tertawa, beraktivitas fisik, dan mengaji. Beliau meyakini bahwa dengan melakukan hal tersebut, hati akan menjadi lebih tenang dan bahagia.

"Kita diciptakan dengan luar biasa di dalam otak kita ada bagian yang bisa disebut hormon endorfin yang membuat kita bahagia dan bagaimana bisa membuat bahagia yaitu dengan banyak-banyak tersenyum, tertawa, beraktivitas fisik, dan mengaji," ungkap Bupati Ikfina.

Lebih lanjut, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga menyinggung tentang nilai ketauhidan yang diajarkan oleh Gus Dur. Beliau mengatakan bahwa Allah sudah berkehendak mengatur semuanya, dan manusia hanya perlu berikhtiar.

"Saya juga senang dan komitmen pada saat Bu Nyai Sinta Nuriyah datang ke Mojokerto. Beliau berkata Gus Dur sering mengucapkan gitu saja kok repot itu bukan menyepelekan akan tetapi nilai ketauhidan yang sangat luar biasa dalam artian bahwa Allah sudah berkehendak mengatur semuanya kita hanya berikhtiar saja," tuturnya

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Sooko, Forkopimca kecamatan Sooko, Kepala Desa Jampirogo, Kepala Desa se-Kecamatan sooko, ketua Penggerak Tim PKK, Ketua Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, ketua Fatayat NU kecamatan Sooko, ketua Fatayat NU ranting Jampirogo, seluruh pengurus Fatayat cabang Sooko. (Trs).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url