KPU Kabupaten Mojokerto Launcing Peluncuran Sigalih Permudah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto


Mojokerto, SadhapNews.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto Tahun 2024, KPU Kabupaten Mojokerto gerak cepat melakukan tahapan-tahapan Pilkada, baik Propinsi Jawa Timur maupun Kabupaten Mojokerto.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh KPU Kabupaten Mojokerto yang dikenalkan  masyarakat adalah "Peluncuran Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto" dilaksanakan di Lapangan Pacing Kecamatan Bangsal pada Sabtu, (8/6/2024) Sore.

Hadiri dalam acara ini, semua ketua dan sekretaris PKK dan PPS se-Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ketua Banwaslu Kabupaten Mojokerto, Forpimda, Kepala OPD Kabupaten Mojokerto, Para Ketua Partai Politik, KPU Propinsi Jawa Timur, dan tanpak hadir pula Ketua KPU yang berdekatan dengan Kabupaten Mojokerto, yakni ketua KPU Kota Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kota Surabaya dan Batu.

Dalam kegiatan ini, perwakilan dari KPU Propinsi Jawa Timur, Miftakhul Rozak selaku Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik "menyampaikan terima kasihnya kepada KPU Kabupaten Mojokerto yang dapat melaksanakan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2024, mengharapkan dapat berjalan lancar sampai selesai, serta apresiasinya kepada penonton yang ikut meramaikan acara ini.

Dalam Sambutanya Miftakhul Rozak, kami dari KPU Propinsi Jawa Timur, atas nama KPU Republik Indonesia mengapresiasi kepada KPU Kabupaten Mojokerto yang telah melaksanakan Pemilu serentak pada bulan Pebruari kemarin, dapat berjalan lancar dan partisipasi nasyarakat Kabupaten Mojokerto sebesar 90 persen.Dia juga menjelaskan dalam Pilkada 2020 yang lalu partisipasi masyarakat sekitar 76 persen,

"Semoga pada Pilkada Gubernur Jawa Timur dan Pilkada Kabupaten Mojokerto tanggal 27 Nopember 2024 yang akan datang, dapat naik draktis sebesar 85 persen lebih. "Ucapnya.

Lebih lanjut perwakilan KPU Jawa Timur ini, bercerita bahwa Perselisihan Pemilu serentak di Jawa Timur masih menyisahkan PHPU di 5 daerah yang sekarang masih berproses di Mahkamah Konstitusi, sedangkan di KPU Kabupaten Mojokerto PHPU tidak ada." dan tanggal 10 Juni ini akan diumumkan hasilnya. Ujarnya.

Miftakhul Rozak, juga berterima kasih kepada Bupati Mojokerto dan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto yang telah mendukung, memfasilitasi dan memberikan anggaran yang telah diterima oleh KPU Kabupaten Mojokerto, sehingga tahapan Pilkada ini dapat berjalan.' Ucapnya..

Dalam sambutanya Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori mengatakan "kami mengharapkan masyarakat Kabupaten Mojokerto berbondong - bondong datang ke TPS untuk nyoblos pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada hari Rabu tanggal 27 Nopember 2024. Serta berharap pada Stikholder di Kabupaten Mojokerto untuk ikut serta dalam menjaga kondisifitas,

ketertiban, keamanan, damai dan sejuk sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Mojokerto dalam pelaksanaan Pilkada ini." Harapnya.

Sementara itu, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fatmawati. M.Si, mengatakan "pada saat pelaksanaan Pilkada nanti, saya masih jadi Bupati Mojokerto, maka pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto harus dilakukan 

secara aman. Kondusif, tertib, semua harus ikut partisipasi dan saling menjaga, serta tidak boleh ada saling menghujat, saling merendakan satu sama yang lain, dan saling menghargai dan menghormati." Tegasnya.

Diak8r sambutan dalam acara ini, juga diberikan pembagian hadiah bagi pemenang lomba Jingle dan Maskot. Serta dihibur oleh OM. MAHESA dengan ditonton lebih kurang 10 ribu orang masyarakat Kabupaten Mojokerto (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url