Guna memperlancar Ekonomi Sosial Masyarakat Ruas Jln Purwojati-Trawas Rampung Tepat Waktu


Mojokerto, SadhapNews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Mojokerto gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2024 ini. Salah satunya yaitu melanjutkan pembangunan jalan penghubung Ruas Jalan Purwojati-Trawas dengan cor beton, dan kini Rampung tepat waktu.

Pembangunan jalan penghubung Purwojati-Trawas dengan cor beton tersebut, disambut baik oleh masyarakat umum, khususnya pengguna jalan karena banyak membantu perjalanan yang jadi rutinitas mereka sehari-hari.

Kasman warga Trawas menyambut baik adanya rekontruksi jalan penghubung Purwojati-Trawas karena sering melewati jalan itu, tidak takut terjatuh maupun harus menghindari jalan berlubang kini sudah lancar.

”Sekarang perjalanan lewat jalan penghubung Purwojati-Trawas jadi lancar, bisa membantu dalam menjalankan bisnis kita,“ kata Kasman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto, Ir. Reynaldi Rizal Sabirin, ST., MBA melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Henri Surya, S.T., M.T mengatakan, proyek rekonstruksi jalan pengubung Purwojati-Trawas Kabupaten Mojokerto itu dibiayai oleh APBD Kabupaten Mojokerto TA 2024, senilai Rp 7,944,291, 00,00 Miliar dan dikerjakan oleh CV Pusaka Putra dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender.

Proyek rekontruksi ruas jalan tersebut bertujuan untuk memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat. Di antaranya masyarakat Purwojati-Trwas bisa membantu aktivitas di bidang pertanian, maupun warga yang rutinitas ke perkantoran dan kepasar.

"Selain itu, rekonstruksi jalan cor beton bisa membantu pengguna jalan menuju wilayah daerah lain karena sebagai jalan alternatif menuju Pemkab Mojokerto maupun ke Kota Mojokerto,” ucap Kabid Henry di hubungi SadhapNews.com, Senin (8/7/2024).

Henri Surya, S.T., M.T menjelaskan, proyek rekonstruksi ruas jalan Purwojati-Trwas ini agak tebal dengan volume 500 meter x 2,470,00 meter.

“Ruas jalan Purwojati-Trawas selama ini menjadi jalur alternatif kendaraan dari jalur Mojosari yang hendak ke Puncak Trawas atau sebaliknya. Tak menutup kemungkinan kendaraan bus Pariwisata ikut lewat, sehingga diperlukan jalan dengan kontruksi cor beton supaya kuat dan awet,“ kata Henry.

Pejabat berlatar belakang teknik ini juga menjelasan rekonstruksi ruas jalan Purwojati-Trawas adalah tanggung jawab dari pemerintah daerah, maka dari itu rekontruksi jalan ini diaharapkan membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Mojokerto 

“Semula jalan penghubung Purwojati-Trwas  ini aspal rusak, bergelombang, banyak dikeluhkan warga. Kini, di rekonstruksi dengan cor beton sehingga jalan jadi mulus, tebal, secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat umum,” pungkas Henry. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url