Mantap...! Seluruh Anggota Sepakat Dukung Bang John Nahkodai ALMI-J Lagi.


Jepara, SadhapNews.com - Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara (ALMI-J) gelar rapat koordinasi dengan dua agenda. Agenda pertama membahas Ultah ALMI-J ke-3 tahun, adapun agenda ke -2 membahas reorganisasi dan koordinasi di salah satu kafe di wilayah Jepara, Sabtu, (20/07/2024).

Dalam sambutannya, Edi John mengajak seluruh anggota ALMI Jepara untuk meningkatkan kapasitas serta mentaati kode etik jurnalistik. beliau mengatakan era milenial dan digitalisasi sekarang ini menuntut setiap jurnalis memiliki kapasitas yang memadai dan serba cepat. Menurut Edi John, jika seorang jurnalis tidak mau mengikuti perkembangan teknologi yang serba maju dan canggih ini maka akan tertinggal. 

"Seorang jurnalis jangan mau terpatok oleh kebiasaan malas seperti copy paste, tetapi perlu meningkatkan kemampuan diri untuk maju dan berkembang, sehingga akan mempengaruhi nilai tawar bagi mereka yang membutuhkan jasa rilis, baik berupa iklan atau advertorial," terang Edi John.

Selanjutnya Edi John mengatakan media merupakan harapan masyarakat sebagai alat penghubung antara pemerintah dan masyarakat. Sebagai pilar ke-4 demokrasi, media juga diharapkan mampu merefleksi diri terhadap setiap kebijakan yang belum terasa keberpihakannya kepada masyarakat. Dengan hadirnya media/jurnalis mampu menjadi penyeimbang atau kontrol sosial.

"Hadirnya media diharapkan mampu memberikan informasi positif yang condong kepada kepentingan masyarakat secara umum dalam rangka transparansi dan edukasi," jelas John.

Sebagai penutup, Edi John mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota ALMIJ yang telah mempercayai memimpin hingga lima(5) tahun ke depan dan meminta maaf sekiranya di dalam kepemimpinannya selaman tiga (3) tahun kemarin masih banyak kekurangan. Edi John menyatakan siap memperbaiki dan memajukan ALMI Jepara ke depan serta mengambil peran aktif didalam membangun Sumber Daya Manusia menuju masyarakat cerdas.

"Atas kepercayaan seluruh anggota ALMIJ, saya mengucapkan terima kasih, semoga ke depan ALMIJ semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya Jepara dan Indonesia pada umumnya, ALMIJ JAYA, JEPARA SEJAHTERA," pungkas John sembari memekikkan yel yel ALMIJ.(Nar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url