Puluhan Polisi Jepara yang Berprestasi Dapat Reward, Berikut Daftarnya


Jepara, SadhapNews.com – Polres Jepara , Kepolisian Resor (Polres) Jepara kembali memberikan penghargaan kepada personel berprestasi.

Sebanyak 25 personel menerima penghargaan diantaranya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) hingga Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Jumat (26/07/2024).

Pertama, sebanyak 13 personel Satlantas Polres Jepara berhasil meraih juara 2 capaian pelaporan penggunaan aplikasi data Laka Lantas online IRSMS, yaitu Kasatlantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano, Iptu Sarmo, Ipda Ahmad Riyanto, Aipda Ikhwan, Aipda Bambang Parjono, Bripka Kurniawan, Bripka Mochamad Samsul Arip, Bripka Agus Wahyudi, Bripka Eko Juni Susanto, Bripka Alek Puji Ariyanto, Brigpol Ahmad Akbar, Briptu Maya Anugrahningasih dan Bripda Bagas Pramuaji.

Kemudian, ada 11 personel Satresnarkoba Polres Jepara yang berhasil meraih juara 1 kategori polres dalam rangka pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika pada Operasi Bersinar Candi 2024 yaitu Ipda Sutrisno selaku Kaurbinopsnal (KBO) Satresnarkoba Polres Jepara, Ipda Turmudhi, Aipda Rohmad Ashari, Bripka Dinar Noor Hendriyana, Brigpol Andy Ardyansyah, Bripka Suryo Ady Setyawan, Brigpol Muhtarom, Briptu Hibriyanto Dwi Permono, Briptu Badiatul Kasanah, Briptu Robi Yahya dan Bripda Maulana Fiqri Anangsaputra.

Berikutnya, ada 1 Personel Polres Jepara yang mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan sigap terhadap setiap terjadi laka laut serta peduli perawatan dan operasional kapal satpolairud yaitu Aipda Mashudi selaku Kasubnitpatwalair Satpolairud Polres Jepara.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara mengatakan, pemberian penghargaan kepada anggota atas jasa dan prestasi dalam berdinas dapat menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatann dan sikap tauladan serta motivasi dalam bekerja.

Maka dari itu, AKBP Wahyu meminta penghargaan ini menjadi contoh positif bagi anggota lain agar terus termotivasi dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Ini merupakan bentuk perhatian kepada anggota yang berprestasi dengan apresiasi pemberian penghargaan tersebut, maka dari itu diharapakan agar terus menunjukan motivasi atau dedikasi dalam melaksanakan tugas, apa yang telah ditorehkan agar terus dipertahankan serta ditingkatkan,” ujar Kapolres Jepara.

Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, bahwa dalam melaksanakan tugas Kepolisian, kita senantiasa dituntut mampu menjawab tantangan tugas untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Jepara tetap aman dan kondusif.

“Terutama agenda Pilkada 2024 yang sudah semakin dekat, guna menghadapi tantangan tugas tersebut tentunya kita harus siap, baik secara individu maupun kelembagaan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto menyampaikan, bahwa pemberian reward merupakan kegiatan rutin Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan setiap bulan yang diharapkan bisa memotivasi anggota Polres Jepara yang lain untuk lebih semangat lagi dalam bekerja memberikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada masyarakat demi nama baik institusi Polri yang Presisi.

“Pemberian reward ini, rutin dilakukan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan setiap bulan agar bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada personel,” terang Iptu Rusiyanto.

Secara terpisah, salah satu anggota Satpolairud Polres Jepara yang menerima penghargaan Aipda Mashudi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Jepara.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja kami anggota Polres Jepara sekaligus sebagai pendorong bagi kami untuk senantiasa berprestasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Aipda Mashudi.

Menurutnya, langkah ini diharapkan akan terus memperkuat pelayanan publik yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.

Pada kesempatan yang sama, anggota Satlantas Polres Jepara Briptu Maya Anugrahningasih yang juga penerima penghargaan, mengucapkan banyak rasa terima kasih pada Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

“Penghargaan ini bukan hanya sekadar apresiasi atas kinerjanya, tetapi juga motivasi untuk menjadi lebih baik demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Briptu Maya.

Bersamaan dengan penyerahan penghargaan atau reward, Polres Jepara juga merayakan momen ulang tahun bagi anggotanya. Sebanyak 61 personel Polres Jepara yang lahir pada bulan Juli tersebut, dikumpulkan di halaman Mapolres Jepara untuk merayakan ulang tahun.(Nar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url