Senyum Penyandang Disabilitas Saat Terima Racepack Bhayangkara Kartini Run 2024


Jepara, SadhapNews.com – Raut wajah bahagia tersebut nampak dari Aqila (13) seorang penyandang difabel dari desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.

Kebahagiaan tersebut terjadi setelah kedatangan panitia Bhayangkara Kartini Run 2024 yang dipimpin oleh Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto beserta tim datang ke rumah Aqila untuk melakukan pendataan/registrasi ulang dan mengantarkan paket lomba (racepack), Sabtu (13/07/2024).

"Terima kasih kepada Polres Jepara selaku panitia Bhayangkara Kartini Run 2024 atas kedatangannya dengan melayani registrasi ulang secara langsung ke rumah sekaligus mengantarkan paket lomba (racepack) sebagai peserta Bhayangkara Kartini Run," ujar Aqila.

Ia menyampaikan, bahwa mengikuti event olahraga lari adalah impiannya sejak dari dulu.

"Saya sangat bersyukur, dengan adanya event Bhayangkara Kartini Run 2024 di Jepara, impian saya dapat terwujud sejak dari dulu," ucap Aqila.

Ia berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan dan lebih dikembangkan lagi, agar teman-teman disabilitas lainnya dapat merasakan event seperti Bhayangkara Kartini Run 2024.

"Saya berharap tahun berikutnya, rekan-rekan disabilitas lainnya dapat mengikuti kegiatan ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto mengatakan, selain melakukan silaturahmi, pihaknya juga melayani registrasi ulang secara langsung ke rumah Aqila sekaligus mengantarkan paket lomba (racepack) sebagai peserta Bhayangkara Kartini Run.

Bentuk pelayanan tersebut kata Iptu Rusiyanto sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan dalam bentuk pelayanan yang kami berikan bermanfaat untuk menumbuhkan semangat dalam mengikuti event Bhayangkara Kartini Run 2024," katanya.

Menurutnya perhatian kepada warga penyandang disabiltas memang patut diberikan. 

Hal ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan agar memberikan apresiasi, ruang hingga perhatian khusus kepada disabilitas di Kabupaten Jepara.

Bagi Kapolres, mereka ini merupakan saudara teristimewa polisi, sehingga pihaknya siap membantu memecahkan permasalahan yang mereka hadapi.

“Penyandang disabilitas ini adalah saudara istimewa kita. Kita akan bantu kesulitan mereka,” ujar AKBP Wahyu.

Seperti diketahui, Aqila adalah salah satu peserta Bhayangkara Kartini Run ini digelar pada hari Minggu (14/07/2024).

Acara yang diinisiasi oleh Polres Jepara itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan ke 78 Hari Bhayangkara, dan diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi lokal di Kabupaten Jepara.

Proses pendaftarannya pun telah ditutup. Dengan total 1.452 peserta, dimana lebih dari setengahnya berasal dari lokal Kota Jepara.

Event ini akan dimulai di objek wisata Pantai Kartini. 

Panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, termasuk memperebutkan total hadiah senilai Rp. 22 juta dan total doorprice Rp. 50 juta.(Nar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url