Tingkatkan Kesehatan Dan Kebugaran, 1.200 Warga Di Kecamatan Jetis Senam Bersama Bupati Mojokerto


Mojokerto, SadhapNews.com - 1.200 warga desa Se-Kecamatan Jetis tumpah ruah ikuti senam bersama Bupati Mojokerto, di lapangan Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat setempat.

Senam sehat Bupati Mojokerto bersama ASN dan Pemdes se kecamatan Jetis itu mengusung tema 'Dengan berolahraga cara sehat tetap bugar, pereda stres dan meningkatkan kualitas hidup jangka panjang'. Kegiatan yang diinisiasi Bagian Kesra Sekretariat Daerah itu juga dimeriahkan dengan musik dangdut dan undian doorprize dengan hadiah menarik seperti lemari es dan sepeda gunung. Tak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan puluhan UMKM Masyarakat setempat.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, melakukan olahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan dan kebugaran butuh. Ia juga menilai, dengan berolahraga juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

“Maka dari itu jantung kita harus dirawat dengan berolahraga, karena saat berolahraga jantung kita memompa aliran darah ke seluruh tubuh sehingga membuat tubuh tetap sehat,” bebernya, Minggu, (14/7) pagi.

Selain itu, dengan berolahraga, Bupati Ikfina menilai, tubuh yang berkeringat akan mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh yang biasa disebut mendetoksifikasi tubuh.

“Karena dengan berkeringat racun yang ada di tubuh dapat dikeluarkan, apalagi dengan adanya sinar matahari pagi ini, tubuh kita bisa mendapatkan vitamin D yang berguna bagi imunitas agar badan ini tidak mudah sakit,” jelasnya.

Di akhir arahannya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto mengimbau, agar masyarakat dapat melakukan olahraga secara rutin dengan minimal 30 menit setiap harinya.

“Tolong diingat juga, berolahraga ini harus dirutinkan setiap hari, minimal 30 menit per harinya atau juga bisa satu jam apabila dilakukan dua hari sekali, karena tujuan kami dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, supaya warga Mojokerto sehat semuanya,” pungkasnya.

Diketahui pada pelaksanaan Sebar Buah Mojo juga turut dihadiri Sekdakab Mojokerto beserta Ketua DWP, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekdakab Mojokerto, Par Kepala OPD, Direktur RSUD, Direktur BUMD dan Camat se-Kabupaten Mojokerto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Forkopimca Jetis, Pengurus Perwosi dan Kepala Desa dan TP PKK Desa se-Kecamatan Jetis. (Trs).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url