Viral...!!! Ada Peserta Suku Indian Ikuti Lomba Lari Bhayangkara Kartini Run 2024 Di Jepara.


Jepara, SadhapNews.com – Bhayangkara Kartini Run merupakan acara event lari yang diadakan Polres Jepara dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78.

di tahun 2024, acara ini diadakan pada tanggal 14 Juli di objek wisata Pantai Kartini, Jepara, Jawa Tengah.Minggu(14/07/2024)

Bhayangkara Kartini Run memiliki 2 kategori event lari, yaitu 5 Kilometer dan 10 Kilometer.

Acara ini juga merupakan upaya untuk mendatangkan wisatawan ke Jepara dan meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.

Terlebih Kabupaten Jepara yang dikenal sebagai Kota Ukir, menawarkan pemandangan laut yang indah dan mempesona.

Jepara juga merupakan salah satu wilayah di pesisir utara Jawa Tengah dengan kontur jalan raya menantang untuk diselenggarakan event lari. 

Berlari di tempat seindah Jepara ini tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Dalam event Bhayangkara Kartini Run, ada satu keunikan yaitu diadakan sub kompetisi berupa best kostum untuk peserta lari.

Sub kompetisi tersebut memperbolehkan para peserta event lari untuk mengenakan kostum seunik mungkin selama berlangsungnya event.

Salah satu peserta lari terlihat cukup unik dan menarik perhatian dengan mengenakan kostum ala suku Indian.

Peserta tersebut bernama Sulikan atau biasa disapa pak Sableh yang berasal dari Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Saat diwawancarai, Sulikan mengaku bahwa dirinya memang sudah menjadi penghobi kegiatan olahraga lari sejak beberapa tahun ini.

Hobi olahraga lari yang digeluti oleh Sulikan tentu bukan semata-mata untuk bersenang-senang saja, melainkan juga sebuah cara untuk menjaga badan tetap sehat dan bugar.

"Saya suka olahraga lari karena merupakan cara yang paling mudah untuk menjaga kebugaran badan", ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa dirinya sengaja memakai kostum olahraga yang unik agar lebih seru dan memberikan semangat hingga hiburan kepada peserta dalam event lari tersebut.

"Saya memilih memakai kostum ala suku Indian untuk ikut event lari ini karena bisa dibilang unik dan beda dari yang lain sekaligus memberikan hiburan dan semangat kepada peserta lainnya,” jelasnya.

Sebagai pegiat olahraga lari, Sulikan berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa berolahraga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

"Olahraga memang penting, kita bergerak dan jalan-jalan saja sudah bisa disebut sebagai olahraga. Hal tersebut tentu bisa jadi siasat untuk menjaga badan tetap sehat", pungkasnya.

Dengan mengikuti event lari Bhayangkara Kartini Run 2024 mengenakan kostum ala suku Indian, pak Sableh menyabet juara sebagai peserta dengan best kostum.

Bhayangkara Kartini Run berlangsung dengan meriah dan menjadi ajang olahraga sambil menikmati keindahan panorama laut Jepara.(Nar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url