Bupati Mojokerto Bersama Forkopimda Mojokerto Raya Gelar Apel Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP


Mojokerto, SadhapNews.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Mojokerto Raya menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Kota Mojokerto, Sabtu (17/8) Dini Hari. Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Upacara apel kehormatan para pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Kolonel Inf Heri Rustandi.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diawali dengan pemadaman lampu TMP. Setelah dilakukan pemadaman, puluhan peserta upacara menyalakan ribuan lilin di atas pusara para pahlawan, sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Upacara berlangsung dengan khidmat selama 30 menit. Di TMP Gajah Mada ini terdapat 1.240 pahlawan, dengan rincian 933 pahlawan TNI, 25 pahlawan Polri, 15 pahlawan Wredatama, 85 pahlawan laskar, dan 182 pahlawan tidak dikenal.

Inspektur upacara Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Kolonel Inf Heri Rustandi menyampaikan amanatnya, menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas keridhoan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara, adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara tempuh, adalah jalan kami juga," ucapnya.

Dalam upacara tersebut, seluruh peserta upacara, mendoakan, arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan YME serta, mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url