Mantap...! Lurah Dan Babinsa Demakan Dampingi Yonif Mekanisme Raider 413/Bremoro, Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Yonif Mekanisme Raider 413/Bremoro


Sukoharjo Sadhap News.com - Menjelang peringatan HUT Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad yang ke-59, berbagai kegiatan rutin dilaksanakan oleh Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Salah satunya melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan menyalurkan paket sembako kerumah-rumah warga kurang mampu yang berada di wilayah Kelurahan Demakan Kecamatan Mojolaban Sukoharjo, Jawa Tengah Kamis 1 Agustus 2024.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan berupa sembako, Anggota dari Yonif Mekanis Raider 413 Pratu Oscar Simbolon didampingi oleh Babinsa Desa Demakan Sertu Sumardi dan Lurah Desa Demakan Bapak M.Harban Mulyadi ST, yang didampingi oleh Bayan atau Kadus 2, Pak Yuniar Susanto. 

Disela-sela kegiatan Pratu Oscar mengatakan, "Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang menengah kebawah sekaligus untuk bertatap muka dengan warga masyarakat, sehingga akan mempererat tali silaturahmi, Apa yang kami berikan saat ini memang tidak seberapa nilainya, namun kami berharap kehadiran langsung Prajurit Yonif Mekanisme Raider 413/Bremoro, yang didampingi Bapak Lurah dan Pak Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya. 

Pembagian paket sembako didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu di desa Pancuran kelurahan Demakan Kecamatan Mojolaban. Lurah Demakan M.Harban Mulyadi mengatakan, "di desa Pancuran ini ada 2 warga yang kami salurkan langsung, ini salah satunya rumah Mbah Wiji Marso. Sedangkan jumlah keseluruhan di desa Demakan ada 17 warga yang akan kami salurkan bantuan berupa sembako, "ujar Harban.

Sementara itu, Babinsa desa Demakan Sertu Sumardi berharap, "semoga dengan kegiatan Bakti Sosial ini, bisa meringankan beban masyarakat sekaligus bukti nyata bahwa TNI selalu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat, "ujar Sertu Sumardi.(Nar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url