Sumpah Amukti Bervespa, Komitmen Menjaga Kebersamaan, Menghargai Perbedaan


Kota Mojokerto, SadhapNews.com - Perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di Kota Mojokerto semakin seru dengan Sumpah Amukti Bervespa. Ratusan pecinta vespa konvoi bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto. 

Candi Wringin Lawang, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang diyakini sebagai pintu masuk Ibu Kota Majapahit menjadi titik start konvoi vespa yang bertajuk Sumpah Amukti Bervespa. Ratusan pengendara vespa beringingan dengan tertib dan lancar hingga tiba garis finish di Pasar Ketidur, Kota Mojokerto. 

Ali Kuncoro menuturkan sebagaimana Amukti Palapa Mahapatih Gajah Mada, Amukti Bervespa juga memperkuat komitmen untuk mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan semangat persatuan kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap tidak hanya sekedar menyalurkan hobi dengan berkendara tetapi juga untuk menjaga persatuan dan keharmonisan di masyarakat, menjaga rasa kebersamaan, menghargai perbedaan," tuturnya.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Mas Pj ini menambahkan seiring bertambahnya usia NKRI, bangsa Indonesia akan menggelar Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang. Hal ini tentu menimbulkan perbedaan dalam masyarakat.

“Perbedaan dalam pemilu itu merupakan hal yang biasa, namun jangan sampai mudah termakan berita-berita hoaks dan ujaran kebencian. Selalu saring sebelum sharing,” pesannya. 

Sumpah Amukti Bervespa juga semakin seru dengan doorprize uang saku dan seekor kambing “Bambang Diningrat juga festival angkringan, pertunjukan music dan bursa onderdil bekas. (Trs)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url