Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira Polres Jepara, Kapolres Tegaskan Pentingnya Dedikasi dan Integritas


Jepara Sadhap News.com - Polres Jepara , Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira di lingkungan Polres Jepara, Kamis (19/9/2024).

Dua Perwira yang melaksanakan sertijab di lapangan apel Mapolres Jepara di antaranya Kasihumas dan Kasikum.

Sertijab ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1319/IX/2024 tanggal 4 September 2024 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jateng. 

Pejabat yang melaksanakan sertijab di antaranya Kasihumas Iptu Rusiyanto dimutasi sebagai Kasubbag Strajemen RB Bagren Polres Jepara dan diganti Iptu Dwi Prayitna yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubsi PIDM Sihumas Polres Jepara. 

Kemudian ada, Kaurbinopsnal Satlantas Polres Jepara Iptu Sarmo yang dimutasi sebagai Kasikum Polres Jepara.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara menyampaikan apresiasi yang tulus kepada pejabat sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi dan komitmen tinggi, sehingga menjadi inspirasi untuk semua anggota. 

Beliau juga mengharapkan agar pejabat yang baru dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi serta menjaga integritas dalam setiap tindakan.

"Rotasi jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi dan upaya untuk terus meningkatkan kinerja Polres Jepara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya harap pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dan melanjutkan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, bahwa kegiatan Sertijab ini juga menjadi momentum untuk memperkuat soliditas dan sinergi di antara seluruh jajaran kepolisian di Polres Jepara, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Jepara.

Selain itu, kepada pejabat baru, AKBP Wahyu juga mengingatkan, jika sebentar lagi dihelat pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024. Oleh karena itu, ia meminta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan dengan kondisi kamtibmas di Kabupaten Jepara. 

"Mengingat tahun ini juga ada pilkada serentak, saya harap kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan dapat memberikan karya terbaiknya sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.(Nar)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url